Picpanzee logo Browse Instagram content with Picpanzee

#akhlak

Posts tagged as #akhlak on Instagram

194.883 Posts

⁣ • • • • • •⁣ Allah berfirman dalam Qur'an surah Al-Ankabut ayat 64 yang artinya, "Dan kehidupan dunia ini hanya senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui."⁣ .⁣ .⁣ Ya, tentu. Kita tak bisa mengabaikan kehidupan dunia begitu saja. Namun itu menjadi salah, ketika dunia mengalihkan fokus kita. Ketika tujuan kita, adalah ridho manusia. .⁣ .⁣ Ya Allah, jadikanlah dunia ini di tanganku..dan bukan di hatiku.⁣ .⁣ .⁣ Tag sahabat-sahabat Hijrah kalian yah! ♥♥⁣ .⁣ .⁣ #akhlak #akhlakmulia #dakwahsalaf #dakwahcinta #dakwahvisual #dakwahitucinta #dakwahindonesia #islamicposts #islampost #ceramahislam #islam❤️ #mozaikislam #parentingislami #muslimahclothing #gaunpestamuslimah #muslimcouple #muslimindonesia #muslimstyle #muslimgirl⁣ .⁣
masih ada alasan untuk tidak menunaikan ibadah shalat?⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ #kajian #dakwah #infokajian #kajianislami #kumpulankajian #hadits #manhaj_salaf #salaf #ustadzyusufmansur #akhirat #khalidzeedbasalamah #ilmu #ceramah #akhlak #hijrah #tausyiah #oneminutedakwah #assunnah #alibinabithalib
Sandarkan segala masalah dan kesulitanmu hanya kepada Allah...⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Bantu like ya..., silahkan di share dan tag sahabat-sahabatmu, semoga menjadi amal baikmu. Aamiin..⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Jangan lupa follow :⁣⁣⁣⁣⁣⁣ @nasehat.muslimah_⁣⁣⁣⁣⁣⁣ @nasehat.muslimah_⁣⁣⁣⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣⁣ repost @catatanhijrah.id ⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣ #ingatallahselalu #ingatallah #hikmah #akhirat #dakwahitucinta #amalan #nasihatdiri #syurga #pejuangsubuh #berhijrahbersama #tarbiah #rasulul #surga #muhasabahdiri #alamkubur #akhlak #assunnah #berdakwah #imamsyafii #hidayahsurga #ikhwandaily #introspeksidiri #taqwa #astaghfirullah #islampost #deen #tawakkul #hadithoftheday #islamquotes #nasehatmuslimah
#ngajisarengyai [41]. ~ AKHLAKUL KARIMAH ~  __ "Alladzina yunfiquna fis sarro'i wadhdhorr'i wal kadhiminal ghoidho wal 'afina 'anin nas. "  Wallahu yuhibbul muhsinin.  _ "orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang  maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. "  Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. (QS 3 Ali 'Imron ayat 134)  _ ___ _ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Like ❤ Silahkan Share 🔄 Tag Sahabatmu👤 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Follow : @santri.aswajaa . . __ #ilmu #amal #maiyah #mondok #ngaji1menit #santri #pesantren #dawuh #mbahmoen #dakwah #akhlak #moral  #mahasantri  #tebuireng  #sinau1menit #santriputra #santrihits #nahdlatululama #nu #nahdliyyin #santriwati #ulamaindonesia #ulamanusantara #ulama #ippnu #ipnu #pmii #pmiindonesia __
Musibah yang sesungguhnya.  Nasehat Habib Jindan bin Novel bin Jindan. @alhabibjindan . . . >Follow Instagram : @ngaji_tv >Subscribe Channel YouTube Ngaji TV :  http://www.youtube.com/c/NgajiTV . Bagi yang ingin mendapatkan video ini, Yuk follow Telegram https://t.me/pengajian_online  #ilmu #tausyiah #ngaji #kajianislam #cermah #renungan #nasehat #ngajitv #dakwah #lembut #kasihsayang #santun #damai #indonesia #maulidnabi #nabimuhammadsaw #salaf #aswaja #aswaja #sunah #sholawat #habibjindan #akhlak
Istri Yang Taat Suami Dijamin Surga⁣⁣ ⁣⁣ Di antara keutamaan istri yang taat pada suami adalah akan dijamin masuk surga. Ini menunjukkan kewajiban besar istri pada suami adalah mentaati perintahnya.⁣⁣ ⁣⁣ Hadits dari ‘Abdurrahman bin ‘Auf, ia berkata bahwa Rasulullah ﷺ bersabda,⁣⁣ ⁣⁣ إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِى الْجَنَّةَ مِنْ أَىِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ⁣⁣ ⁣⁣ “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad 1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)⁣⁣ ⁣⁣ Dengan ketaatan seorang istri, maka akan langgeng dan terus harmonis hubungan kedua pasangan. Hal ini akan sangat membantu untuk kehidupan dunia dan akhirat.⁣⁣ ⁣⁣ Islam pun memuji istri yang taat pada suaminya. Bahkan istri yang taat suami itulah yang dianggap wanita terbaik.⁣⁣ ⁣⁣ Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata,⁣⁣ ⁣⁣ Pernah ditanyakan kepada Rasulullah ﷺ, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)⁣⁣ ⁣⁣ Sebagian istri saat ini melupakan keutamaan taat pada suami. Sampai-sampai menganggap ia harus lebih daripada suami sehingga dialah yang mesti ditaati karena
. “Ya Allah bimbinglah kami, perbaikilah seluruh urusan kami, janganlah Engkau telantarkan kami tanpa bimbingan Mu sedetik pun"⁣ ⁣ Ya Allah bimbing kami...⁣ .⁣ —— .⁣ Ya Allah! Berkahilah usia kami, sehatkanlah tubuh kami, terangilah hati kami, mantapkanlah iman kami, bantulah kami memperbaiki  amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari keburukan, kabulkanlah kebutuhan kami baik dalam agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. .⁣ .⁣ post by @kajian.ustadadihidayat⁣ follow @muslimvid ⁣ .⁣ .⁣ #sabar #pahala #hadistshahih #sabarlahdiriku #hijrahku #pesanpesancintauntukmu #sahabatjannah #cintaallah #hambaallah #berubah #syurga #akidah #syirik #amalan #ikhwandaily #cintarasulullah #akhlak #amalansunnah #shahihfiqih #khalidbasalamahofficial #kajiansunnah #maksiat #ittiba #ilmuagama #hijrahfisabilillahid #kajianislam #kajian #dakwahislam #dakwahsunnah #kajianmuslimah
.🎶🎶🎶🎶🎶🎶🎶⁣ _⁣ La Tahzan.. .⁣ .⁣ Tag pasangan/sahabat kalian yah! ♥♥⁣ . .⁣ @katawanitaidaman⁣ ⁣ .repost @cerita_hati07⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣ ➡ Follow @katawanitaidaman ⁣ ➡ Follow @katawanitaidaman ⁣ ⁣ .⁣ Jazakumullahu khoir⁣ ⁣ #muhasabah_diri #akhlakmulia #pemudahhijrah #pena_hijrah #imamsyafii #wanitaperindusurga #kataislamibijak #dakwahhijrah #videorenungan #syukronlillah #sahabatmuslim #ilmuyangbermanfaat #akhwaty_hijrah #pengetahuanagama #kalamhijrah #diaryislami #dakwah_lslam #cintarasulullah #akhlak #kutipanislami #intropeksidiri #manhajsalafusshalih #motivasihijrah #sahabatislami #uje #gerakanremajaberhijrah #tausiyahislam
Jadi yang mana yang bener nih 😅 ? ®️ @alhabsyi_15 . .  Video 🎥 @alhabsyi_15 . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . 💟Like 💬Comment 👥Tag 🔄Repost . .  Terima Kasih Om Rocky  Terima Kasih juga untuk @indonesialawyersclub & @presidenilc . .  AYO Follow:  @alhabsyi_15 @alhabsyi_15 @alhabsyi_15 . . #ilc  #koruptor  #ott  #kpk  #tertangkap  #basah  #rockygerung  #komunis  #dsas  #dirgahayuindonesia  #haripahlawan  #hari  #dsas  #dunia  #akhirat  #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat  #ustadzfelixsiauw #ustadzhaikalhassan #jokowi #prabowo  #tausiyah  #ulama  #ustadz  #adab #akhlak #alhabsyi_15  #alhabsyi_78
Adakah yang rindu rasulullah?⁣ ⁣ _⁣⁣ ⁣⁣ Tap2x💖💖💖💖...⁣⁣ .⁣⁣ Tag teman dan sahabat⁣⁣ _________⁣⁣ .⁣⁣ 👉Support Kami Dengan Follow👈⁣⁣ ⁣⁣ @gosholawat 👉 @gosholawat⁣⁣ @gosholawat 👉 @gosholawat⁣⁣ @gosholawat 👉 @gosholawat⁣⁣ @gosholawat 👉 @gosholawat⁣⁣ -⁣⁣ .⁣⁣ #gosholawat #rindurosulullah #rindurasulullah #zhanfiras #kematian #komunitasnekadhijrah #akhlak #semangatdakwah #ustadfelixsiauw #sahabatjannah #perindusurga #postersalafy #laskarsholawat_ #sholawatmerdu #sholawatnabimuhammadsaw #ummatrasulullahaswaja #pecintaustadzabdulsomad #habibumarbinhafidz #yuksholawat #shalawattime #habibomarcom #naunganalquran #shalawat #habibumarbinhafidzh #republik_sholawat #sejutasunnah #shalawatnabi #majelisilmu #predatorquran #salafyindonesia
Sowan Gus Miftah ke Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya  _ ___ _ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Like ❤ Silahkan Share 🔄 Tag Sahabatmu👤 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Follow : @santri.aswajaa . . __ #ilmu #amal #maiyah #mondok #ngaji1menit #santri #pesantren #dawuh #mbahmoen #sholawatan #akhlak #moral  #mahasantri  #tebuireng  #sinau1menit #santriputra #santrihits #nahdlatululama #nu #nahdliyyin #santriwati #ulamaindonesia #ulamanusantara #ulama #ippnu #ipnu #pmii #pmiindonesia __
KETIKA ALLAH MENCABUT KENIKMATAN DALAM BERIBADAH . . . Barakallahu fiikum Ustadz Abdul Somad . . . Go follow >>> Follow ➡ @videoustadz_abdulsomad Follow ➡ @videoustadz_abdulsomad  Follow ➡ @videoustadz_abdulsomad . . . Tag sahabat Hijrahmu 😇 Tag sahabat Terbaikmu😄 Tag kekasih Halalmu 😘 Tag yang ingin HIJRAH 🤗 . . . Support Kami Dengan Bantu Follow 👍⁣⁣⁣ Follow ➡ @kajianustadz_hananattaki ⁣⁣⁣ Follow ➡ @storyhijrah.id ⁣⁣⁣ Follow ➡ @faktapernikahan ⁣⁣⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . . Rasulullah ﷺ bersabda, "Barangsiapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah mudahkan baginya jalan menuju Surga." (Shahih: HR. Muslim No. 2699) . . . INSYAALLAH BERMANFAAT JAZAKALLAH KHOIRON . . . . . . . #ibadah #berpahala #bersyukur #nikmatallah  #pecintaustadzabdulsomad#tausyiahustadzsomad #ceramahpendekustadsomad #ceramahsingkat #abdulsomadfanz #kajianpendek #pemudahijrah #kajianustadzkhalid #perindusurga #ustadzhananattaki #ustsyafiqrizabasalamah #kajianaagym #minutebooster #kajianustadzhananattaki #ngajakngaji #oneminutesdakwah #khazanahislam #manhaj_salaf #muliadenganmanhajsalaf #renjanadanasa #syehalijaber #ilmuagama #akhlak #ustadzsyafiqbasalamah #dakwahtauhid #ustadzsubhanbawazier
Abah Maulana tersenyum agak tersipu malu... 😊, Saat detik - detik istri beliau mamah Salmah naik keatas panggung ..😍😍😍 . . . . اللهمَّ صلِّ على سيِّدنا محمَّد وعلى آلِ سيِّدنا محمَّد  __________________________ IG : @matankediriraya - FB: @matankediriraya - web: www.matankediri.org __________________________  #salafi #salafussholeh #sunnah #manhajsalaf #manhaj #sholat #tahajud #tauhid #makrifatcinta #nahdlatululama #muhammadiyah #maiyah #thoriqoh #islam #matan #srikandimatan #matankediri #matanindonesia  #tasawuf #sufi #akhlak #jatman  #nkri #nusantara #santriindonesia #santri #islamnusantara #nu #aswaja
Berpakaian yang bagus dan indah bukanlah sombong, karena Allah Maha Indah yang mencintai keindahan. Buka pula sombong di hadapan manusia, karena sombong itu adalah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.⁣ .⁣ Perhatikan hadits berikut,⁣ .⁣ لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مَنْ كَانَ فِيْ قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ كِبْرٍ قَالَ رَجُلٌ: إِنَّ الرَّجُلَ يُحِبُّ أَنْ يَكُوْنَ ثَوْبُهُ حَسَناً وَنَعْلُهُ حَسَنَةً. قاَلَ: إِنَّ اللهَ جَمِيْلٌ يُحِبُّ الْجَمَالَ، الْكِبْرُ بَطَرُ الْحَقِّ وَغَمْطُ النَّاسِ⁣ .⁣ Tidak akan masuk surga orang yang dalam hatinya ada kesombongan seberat biji debu. Ada seorang yang bertanya, “Sesungguhnya setiap orang suka (memakai) baju yang indah, dan alas kaki yang bagus, (apakah ini termasuk sombong?). Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya Allah Maha Indah dan mencintai keindahan, kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.”[H R. Muslim no. 91]⁣ .⁣ Termasuk bentuk bersyukur adalah kita menggunakan nikmat harta yang Allah berikan pada diri kita, artinya jangan sampai “pelit terhadap diri sendiri”. Allah mencintai hal ini,⁣ .⁣ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣ .⁣ إِنَّ اللَّهَ يُحِبَّ أَنْ يُرَى أَثَرُ نِعْمَتِهِ عَلَى عَبْدِهِ⁣ .⁣ “Sesungguhnya Allah suka melihat tampaknya bekas nikmat Allah kepada hamba-Nya.” [HR. Tirmidzi no. 2819]⁣ .⁣ 🌏 https://muslimafiyah.com/belilah-pakaian-bagus-jika-ada-keluasan-rezeki.html⁣ ⁣📷 @surabayamengaji  #rezeki #baju #muslim #indah #ilmubermanfaat #manhajsalaf #salafy #salafi #fiqihwanita_ #fiqihmuslimah #akhlak #sejutamuslimah #manhaj_salaf #sifatshalatnabi #cintarasulullah #karenadakwah #literasidakwah #quoteshijrah #nasehatukhti
Ibnu Katsir menyatakan, “Doa sapu jagad ini berisi permintaan kebaikan di dunia seluruhnya dan dihindarkan dari seluruh kejelekan. Yang dimaksud kebaikan dunia adalah nikmat sehat, rumah yang lapang, istri yang penuh dengan kebaikan, rizki yang luas, ilmu yang bermanfaat, amal shalih, kendaraan yang menyenangkan, pujian yang baik serta kebaikan-kebaikan lainnya dengan berbagai ungkapan dari pakar tafsir. Apa yang disebutkan oleh para ulama pakar tafsir semuanya tidaklah saling bertentangan. Karena seluruh kebaikan dunia tercakup dalam doa tersebut.  Adapun kebaikan di akhirat yang diminta dalam do’a ini tentu saja lebih tinggi dari kebaikan di dunia yaitu dimasukkannya ke dalam surga, dibebaskan dari rasa khawatir (takut), diberi kemudahan dalam hisab (perhitungan amalan) di akhirat, serta berbagai kebaikan akhirat lainnya.  Adapun permintaan diselamatkan dari siksa neraka mengandung permintaan agar kita dibebaskan dari berbagai sebab yang menjerumuskan ke dalam neraka yaitu dengan dijauhkan dari berbagai perbuatan yang haram dan dosa, dan diberi petunjuk untuk meninggalkan hal-hal syubhat. . . . . 📷 @maknahijrah #dakwahislam #islamassalam #sunahrosul #ikhwandaily #sunnahrasul #sunah #beranisyari #tausyiahustadzsomad #ustadkhalidbasalamah #ustadzsubhanbawazier #kultum #khalidzeedbasalamah #ittiba #pemudaacehhijrah #ustadzahmadzainuddin #salafussholeh  #kajianustadzkhalid #salafussholeh #ilmubermanfaat #ilmuyangbermanfaat #ustadzabuyahyabadrussalam #akhlak #dakwahtauhid #videosunnah #khb_nasihat #dzulqarnainms
YANG DIINGINKAN USTADZ ABDUL SOMAD DARI JAMAAHNYA⁣ .⁣ .⁣ .⁣ Barakallahu fiikum⁣ Ustadz Abdul Somad⁣ .⁣ .⁣ .⁣ Go follow >>>⁣ Follow ➡ @videoustadz_abdulsomad⁣ Follow ➡ @videoustadz_abdulsomad ⁣ Follow ➡ @videoustadz_abdulsomad⁣ .⁣ .⁣ .⁣ Tag sahabat Hijrahmu 😇⁣ Tag sahabat Terbaikmu😄⁣ Tag kekasih Halalmu 😘⁣ Tag yang ingin HIJRAH 🤗⁣ .⁣ .⁣ .⁣ Support Kami Dengan Bantu Follow 👍⁣ Follow ➡ @videoustadz.hananattaki ⁣ Follow ➡ @videoustadz.hananattaki⁣ Follow ➡ @videoustadz.hananattaki ⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣ .⁣ .⁣ .⁣ Rasulullah ﷺ bersabda, "Barangsiapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah mudahkan baginya jalan menuju Surga." (Shahih: HR. Muslim No. 2699)⁣ .⁣ .⁣ .⁣ INSYAALLAH BERMANFAAT JAZAKALLAH KHOIRON⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .⁣ .#tausyiahustadzsomad #ceramahpendekustadsomad #ceramahsingkat #abdulsomadfanz #kajianpendek #pemudahijrah #kajianustadzkhalid #perindusurga #ustadzhananattaki #ustsyafiqrizabasalamah #pecintaustadzabdulsomad #kajianaagym #minutebooster #kajianustadzhananattaki #ngajakngaji #oneminutesdakwah #khazanahislam #manhaj_salaf #muliadenganmanhajsalaf #renjanadanasa #syehalijaber #ilmuagama #akhlak #ustadzsyafiqbasalamah #dakwahtauhid #ustadzsubhanbawazier #manhaj #salafussholeh #ikhwandaily #komunitasnekadhijrah
Kalam Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA. . . .  ماشا الله و تبارك الله اللهم صل على محمد وعلى ال محمد 🌠Terus ikuti akun kami @hadromee Untuk terus mengingat Para Ulama terdahulu maupun yg masih hidup sampai saat ini, dengan Mengharapkan keberkahan dari Para Mereka Para Auliya wa Sholihin. . . Follow.like and Free share  @hadromee . . #hadromee #muhibbin #wali #habib #kalamhabib #motivasi #ulama #santri #yaman #indonesia #tarim #darulmusthofa #hadramaut #pemudahijrah #ustadabdulsomad #sholawat #pesantren #majelisrasulullahsaw #majelisnurulmusthofa #nurulmusthofa_original #ahbabulmusthofa #syubbanulmuslimin #nu #amtsilati #azzahir #habibumar #habibumarbinhafidz #akhlak
UAS Ngalap Barokah Kyai 😍 ®️ @alhabsyi_15 . . . Tidak tahu harus Komentar apa 😍❤ .  Video 🎥 @alhabsyi_15 . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . 💟Like 💬Comment 👥Tag 🔄Repost . .  Barakallahu Fiikum  KH. Hasan Abdullah Sahal @ustadzabdulsomad_official . .  AYO Follow:  @alhabsyi_15 @alhabsyi_15 @alhabsyi_15 . .  #akhlak  #mulia  #gontor  #gontortv  #zikirzakat  #uas  #dsas  #dunia  #akhirat  #murotal  #ulama #ustadz  #singlelillah  #nu  #nahdatululama #hijrah  #ustadzabdulsomad  #katakatabijak  #nasehat  #info  #binaniesers  #taubat  #nasehat  #bebaskanlutfi  #alhabsyi_15  #alhabsyi_78
Reposted from @muslim.ittiba . YANG LAYAK UNTUK DIKAGUMI⁣ ⁣. Seorang Salaf pernah berkata,⁣ ⁣. “Janganlah engkau kagum terhadap orang yang condong kepada dunia, namun kagumlah terhadap ia yang Istiqomah.” (Az Zuhd, karya Imam Ahmad bin Hambal)⁣ ⁣ Allah Ta’ala berfirman,⁣ ⁣ إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنْتُمْ تُوعَدُونَ⁣ ⁣ “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka (istiqomah), maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan bergembiralah dengan jannah (surga) yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” (QS Fushilat [41]: 30)⁣. .  Keimanan kepada Allah menuntut sikap istiqomah. Keyakinan hati, kebenaran lisan dan kesungguhan dalam amal adalah unsur-unsur keimanan yang mesti dijalankan dengan istiqomah. Istiqomah yang berarti keteguhan dalam memegang prinsip, merupakan bukti jelas kekuatan iman seseorang.⁣ ⁣. . . Follow @hadistriwayatmuslim  Follow @hadistriwayatmuslim  Follow @hadistriwayatmuslim . . . #komunitasnekadhijrah #maksiat #syubhat #ittiba #kematian #ikhwandaily #yezerkiarfatihzarlis #fikihmuslimah #salafushalih #manhajsalafusshalih #ceramahislami #akidah #amalan #akhlak #shahihfiqih #mukmin #manhaj #belajarislam #shalat #hadist #islaminfo #hadits #fiqihwanita_ #dakwahcinta #ikhwan #salaf #puasasunnah #sujud #yuksholat
Satu-satunya jurusan yang belum ada di perguruan tingi seluruh dunia adalah jurusan akhlak.  Terkadang petugas kebersihan berhasil memilikinya, namun seorang doktor justru gagal lulus darinya. . . Repost @beritaummatislam #sobat_reminder #akhlak #sehidupsesurga #nasehatdiri #mediadakwah #dakwahsunnah #dakwahvisual #pemudahijrah #beraniberhijrah #hijrah #hijrahyuk #kembaliberhijrah #hijrahcinta #muhasabahdiri #tausiyahcinta #akhwatakhirzaman #muslimah #oneminutebooster #motivasiislami #videoviral #trending #inspirasi . Repost @beritaummatislam
"Orang yang mempunyai ilmu akan terlihat tua (dalam bersikap) meski masih muda. Dan ketika tua akan terlihat muda (semangatnya)." . (Gus Idror MZ) . . . . . . Follow : @dawuhguru Kunjungi : www.dawuhguru.com . #dawuhguru #ulama #santrizamannow #santri #santriwati #ngaji #indonesia #pesantren #kiaiku #kiai #habib #ulama #akhlak #adab #ulamanusantara #ngaos #khmaimoenzubair #mbahmoen #khmuhammadidror #gusidror
MONGGO DI BANTU LARISIN! 😊 . . Ceritanya pagi itu, ketemu pasangan suami istri yang berjualan roti disekitaran Kampus UNY . Walau Suami nya Tuna Netra dan Fisik ibu nya maaf (istimewa) tapi tak menyurutkan kekompakan semangat berdagang mereka berdua . Roti nya ga terlalu mahal kok Gaes, satuan nya dibandrol harga 1500 aja, ada varian rasa pisang, abon & coklat. Selain roti mereka juga jualan camilan ringan lho. Kalau ketemu dilarisi ya Gaes, soalnya sekarang aku ga tau Bapak Ibu ini jualan roti dimana :(, roti nya enak kok empuk. Semoga Bapak ibu ini diberi kesehatan dan kelancaran rejeki selalu aamiin . 📌 : Ketemu nya di sepanjang jalan Gor UNY, atau sebrang Roti Manahan Yogyakarta 💰: 1500 aja 📷 @jogjataste . repost @masakjajan  #kebaikan #akhirat #pengingatdiri #berubah #imamsyafii #dakwahhijrah #maksiat #ibadah #muhasabahdiri #nasehatseseorang #cobaan #rasulullahﷺ #amalan #akhlak #kematian #tausiahku #dakwahtauhid #perbaikidiri #rasulullah #laillahaillallah #islamforlife #holyquran #alquran #yayasansyekhalijaber #muhammad #islam #islamituindah #sahabatjannah #jofisah_berdakwah #gerakanremajaberhijrah
Nggak apa-apa uang saya habis untuk orang tua dan kakak adik. Bahagianya mereka tidak dapat diuangkan. Insya Allah berkah. ⁣⁣ ⁣⁣ jangan lupa follow ya biar kita tambah semangat postingnya⁣⁣⁣ ⁣⁣ follow ⬇️⬇️⬇️⁣⁣⁣ @pemudahijrahyuk ⁣⁣⁣ @pemudahijrahyuk ⁣⁣⁣ @pemudahijrahyuk ⁣⁣⁣ ⁣⁣ ⁣⁣ jangan lupa 💟Like 💬Comment 👥Tag temenmu bila postingan ini bermanfaat ⁣⁣⁣ ⁣⁣ 🔄⁣⁣⁣repost @asiknya_hijrah ⁣ #berbakti #akhirat #ingatallah #cobaan #fiqih #imamsyafii #kutipanhadist #tausiyahku_ #jagahati #berubah #bacaalquran #rasulullahﷺ #kebaikan #amalan #akhlak #muhasabahdiri #kematian #tausiahku #dakwahtauhid #maksiat #perbaikidiri #rasulullah #laillahaillallah #islamforlife #holyquran #alquran #yayasansyekhalijaber #muhammad #islam #islamituindah
KOK BISA SIH 😱 ? ®️ @muhammadhusein_gaza . VIDEO FULL DARI CHANNEL YOUTUBE @muhammadhusein_gaza 😍😍😍 . Pembahasannya Menarik Banget 😍 . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . 💟Like 💬Comment 👥Tag 🔄Repost . .  VIDEO DARI @muhammadhusein_gaza  @muhammadhusein_gaza  @muhammadhusein_gaza  AYO Follow:  @alhabsyi_15 @alhabsyi_15 @alhabsyi_15  #alhabsyi_78
Salah Satu Akhlak Jelek Saat Mengobrol . . . . . . . . . . #adabngobrol #adab #akhlak #posterdakwah #galerisunnah #animasi #designdakwah
Saya dapat brodkesan begini... . . Sedap. Indah. Nikmat. Di tengah situasi perlunya kedamaian dan ketenangan di seluruh stake holders negeri ini. . . Berikut brodkesannya... . . Hari ini saya menyaksikan Akhlak Rasulullah yang diturunkan kepada para pewaris ilmu dan adab, beliaulah Al Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al Jufri dan KH. Anwar Manshur, Pengasuh Ponpes Lirboyo. . Ketika KH. Anwar Mansur baru datang beliau duduk di bawah, sampai Habib Ali Al Jufri datang beliau tetep di bawah, oleh Habib Ali Al Jufri beliau digandeng untuk duduk di kursi utama, tapi KH. Anwar Manshur menolaknya, dengan keindahan akhlak keduanya akhirnya beliau berdua berjalan dan duduk bersama di kursi utama. . Menjelang akhir acara, Habib Ali Al Jufri mengambil segelas air putih, dan memberikan kepada KH. Anwar Manshur, lalu Habib Ali Al Jufri meminum air bekas KH. Anwar Manshur, setelah itu KH. Anwar Manshur meminum kembali air yang telah diminum Habib Ali Al Jufri. . Oleh Habib Soleh Al Jufri, segelas air itu ditambahkan lagi, kemudian diminum beliau, lalu diberikan ke KH. Najih Maimoen, dan menyebar ke Para Ulama dan Habaib yang hadir. . Pada peristiwa ini kita bisa mengambil hikmah bahwa HABAIB dan KIAI adalah sama-sama pewaris ilmu Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, wajib bagi kita untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang berpotensi memecah belah umat Islam. . . صلواعلى النبي محمد اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على ال سيدنا محمد اللهم صل وسلم وبارك عليه . @sholawatankuy | sholawatankuy.com . #ulama #habaib #habib #kiai #ustadz #akhlak #budipekerti #nahdlatululama #sholawatankuy #selawat #sholawat #santri #santriwati #santrisalafy #santrisalafi #santrihits #santrikeren #santrinusantara #santriindonesia